Fakta Mengejutkan! 90 Persen Orang Indonesia Bahkan Enggak Tahu Kalau Golongan Darah O Dilarang Keras Makan Terong, Kenapa Ya?

Fakta Mengejutkan! 90 Persen Orang Indonesia Bahkan Enggak Tahu Kalau Golongan Darah O Dilarang Keras Makan Terong, Kenapa Ya?

Dari semua jenis sayuran, terong termasuk salah satu sayuran yang banyak dijumpai di Indonesia karena harganya yang terjangkau dan bisa dimasak menjadi beragam menu masakan. Mulai dari balado, sayur lodeh, hingga terong goreng tepung.

Nggak cuma itu, salah satu sayur dari keluarga Solanacea ini juga memberikan beragam manfaat untuk tubuh, lho.

Meski demikian, nyatanya nggak semua orang bisa dengan tenang mengonsumsi sayur ini. Sebab, kandungan dalam terong bisa berbahaya untuk tubuh. Terutama bagi mereka dengan golongan darah O. Bahkan, mereka perlu waspada saat mengonsumsi sayur ini.

Sebuah penelitian menunjukkan perbedaan golongan darah ternyata memiliki respons masing-masing terhadap asupan makanan. Di mana, bahan pangan tertentu bisa bermanfaat, tapi bisa bersifat racun bagi gologan darah lain.

Fakta Mengejutkan Tentang Terong (KlikDokter)

Alasannya adalah golongan darah O diketahui memiliki ciri kandungan asam lambung tinggi sehingga mudah mengalami gangguan pencernaan. Selain asam lambung, penyakit lain yang rentan dialami pemilik golongan darah O, di antaranya yakni:

- Gangguan tiroid

- Radang sendi

- Alergi

- Sinusitis

- Penyakit Jantung



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"