Fakta-Fakta Tentang Popcorn, Camilan Sehat atau Bukan?

Fakta-Fakta Tentang Popcorn, Camilan Sehat atau Bukan?

Ternyata ada sejumlah fakta tentang popcorn yang tak semua orang tahu. Camilan renyah yang sudah lama menjadi favorit di bioskop dan rumah-rumah ini sering menjadi bahan perbincangan terkait nilai nutrisi dan kesehatannya. Walau terbuat dari bahan jagung yang memiliki banyak manfaat, namun nyatanya banyak pihak yang meragukan apakah makanan ini benar-benar aman dikonsumsi setiap hari.

Snack ini memang pada dasarnya tidak membawa bahaya tertentu. Meski demikian, ada beberapa hal yang juga perlu kamu pahami tentang popcorn. Kali ini kita akan mengupas fakta seputar popcorn dan membuka informasi tentang apakah popcorn merupakan camilan sehat ataukah mungkin menjadi ancaman untuk kesehatan. Berikut ulasannya berdasarkan sumber dari American Heart Association.

1. Sumber Bijian Utuh yang Kaya Gizi

Fakta tentang Popcorn (via Two Sisters)

Dinilai dari segi nutrisi, sebenarnya konsumsi popcorn jauh lebih baik ketimbang camilan lainnya. Tidak seperti beberapa pandangan yang beredar, popcorn memang merupakan bijian utuh. Sebagai informasi, bijian utuh memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk memberikan serat, vitamin, dan mineral yang penting. Popcorn, dalam bentuk alaminya, mengandung nutrisi ini, menjadikannya alternatif yang lebih sehat dibandingkan banyak camilan olahan.

2. Memiliki Kandungan Serat yang Tinggi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"