Enggak Cuma Persoalan Wanita, Ini Ciri-Ciri Pria Tidak Subur yang Perlu Diwaspadai

Enggak Cuma Persoalan Wanita, Ini Ciri-Ciri Pria Tidak Subur yang Perlu Diwaspadai

Bicara soal kesuburan, kebanyakan orang akan langsung mengaitkannya dengan kondisi perempuan. Misalnya saat ada pasangan yang sulit punya anak, tindakan pertama yang dilakukan biasanya langsung memastikan kondisi istri tanpa ikut memeriksa suami. Padahal, masalah kesuburan bukan hanya persoalan wanita lho! Ada ciri-ciri pria tidak subur yang perlu diwaspadai.

Kondisi tidak subur atau infertilitas pada pria juga bisa menjadi kenyataan. Tanda-tanda ketidaksuburan pada pria tidak selalu harus dicari melalui pemeriksaan medis. Sebelum melakukan pengecekan ke dokter, ada beberapa tanda yang dapat dilihat dari luar yang memberikan petunjuk bahwa ada masalah yang perlu diperhatikan. Apa saja?

1. Masalah saat Ereksi

Ciri-Ciri Pria Tidak Subur (via Mooimom)

Kesehatan seksual yang baik merupakan faktor penting dalam kesuburan. Pria yang mengalami masalah saat ereksi, seperti kesulitan dalam mencapai ereksi, ereksi yang terlalu keras, atau kesulitan mempertahankan ereksi dalam waktu yang cukup lama, mungkin mengalami masalah kesuburan. Ereksi yang tidak normal bisa menjadi indikasi adanya masalah hormonal atau masalah sirkulasi darah yang dapat mempengaruhi produksi sperma.

2. Masalah Ejakulasi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"