Diet Tanpa Olahraga, Emangnya Bisa Berhasil?

Diet Tanpa Olahraga, Emangnya Bisa Berhasil?

Diet tanpa olahraga, emangnya bisa berhasil? Mungkin pertanyaan ini sering muncul dalam pikiran banyak orang yang sedang menyusun rencana untuk diet. Jadi, diet tanpa olahraga apakah bisa berhasil? Simak ulasannya di bawah ini, ya!

Jawabannya, iya. Kita sering mendengar bahwa penurunan berat badan adalah kombinasi dari 80 persen diet dan 20 persen olahraga, dan banyak ahli mengonfirmasi ini.

Untuk menurunkan berat badan, kita bisa mengubah pola makan, termasuk makan lebih sedikit kalori daripada yang dibakar. Konsep ini dinamakan defisit kalori.

Menurunkan berat badan dengan mengubah pola makan disebut lebih efektif daripada olahraga karena kita butuh melakukan banyak aktivitas untuk membakar kalori dalam jumlah cukup. Sedangkan jika hanya mengutamakan olahraga tanpa mengatur pola makan menjadi lebih sehat sering kali justru tak memberikan hasil maksimal.

Diet Tanpa Olahraga (KlikDokter)

Meski begitu, diet tanpa olahraga bukanlah sesuatu yang paling dianjurkan. Alasannya, olahraga bisa membantu kita menurunkan berat badan dan menjaga berat badan di kisaran ideal.

National Health Service (NHS) menjelaskan, olahraga bisa membakar kalori berlebih yang tidak bisa kita hilangkan hanya dengan diet.

Dikutip dari pemberitaan Kompas.com (21/09/2021) lalu, direktur bedah metabolik dan bariatrik dari Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles sekaligus penulis Weight Issues: Getting the Skinny on Weight Loss Surgery, Dr Scott A Cunneen juga mengatakan kepada US News & World Report, olahraga membantu tubuh membakar kalori secara lebih efisien. Sebab, olahraga dapat membantu mempercepat metabolisme tubuh kita.

Tanpa Olahraga, Metabolisme Tubuh Kita Akan Melambat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"