Demi Menjaga Kekebalan Tubuh Tetap Kuat, Ini Jenis Vitamin Yang Wajib Kamu Konsumsi

Demi Menjaga Kekebalan Tubuh Tetap Kuat, Ini Jenis Vitamin Yang Wajib Kamu Konsumsi

Dengan penyebaran virus Corona di Indonesia dan dunia saat ini, banyak orang jadi makin wasapada. Ya, siapa juga sih yang pengen terkena virus ini? Tentunya kalau bisa memilih, kita semua ingin selalu dalam keadaan sehat dan bugar. 

Selain mengikuti himbauan dari Presiden Jokowi untuk berkegiatan dari rumah, satu hal yang bisa dilakukan adalah meningkatkan sistem imun diri sendiri. Memang banyak cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh, termasuk pola makan sehat, gaya hidup sehat, istirahat, cukup minum air, dan pastinya olahraga teratur. 

Satu hal yang nggak kalah penting adalah mengonsumsi vitamin-vitamin yang memang punya keunggulan untuk menjaga daya tahan tubuh agar  nggak mudah terserang penyakit atau virus. Lalu, apa aja sih jenis vitamin yang disarankan?

Vitamin C

Vitamin C Vitamin C (self.com)

Vitamin C ini emang paling populer buat penguat kekebalan tubuh. Kalau kamu kekurangan vitamin ini, malah lebih rentan untuk sakit. Kamu bisa mendapatkan vitamin C dari makanan, ini termasuk jeruk, stroberi, bayam, pepaya, brokoli, paprika, bayam, dan kembang kol. Bisa dikonsumsi setiap hari ya biar makin sehat dan kuat!

Vitamin E

Vitamin E Vitamin E (stylecraze.com)

Nggak cuma bagus buat kulit, vitamin E juga diperkaya dengan antioksidan yang bisa membantu tubuh melawan penyakit. Nah, vitamin E bisa ditemukan pada bayam, biji-bijian, kacang-kacangan, tomat, mangga, dan kiwi. Untuk kacang-kacangan, kamu bisa makan almond, mete, pistachio, pecan, atau kacang tanah. Nah, untuk biji-bijian, bisa mengonsumsi biji chia, wijen, labu, kuaci, atau biji delima. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"