Cara Praktis Mengolah Daun Katuk Biar ASI Makin Tokcer, dari Jus Segar Hingga Mie Goreng

Cara Praktis Mengolah Daun Katuk Biar ASI Makin Tokcer, dari Jus Segar Hingga Mie Goreng

Para orang tua selalu mengimbau para wanita yang habis melahirkan untuk mengkonsumsi daun katuk . Daun katuk memang dipercaya memiliki kandungan untuk memperlancar dan menambah volume ASI

Biasanya beragam olahan daun katuk dimasak dan dicicipi ibu menyusui. Kadang memang timbul rasa bosan jika makan masakan olahan daun katuk yang itu-itu saja, semisal dibuat sayur atau ditumis.

Berikut ini ada beberapa olahan daun katuk yang bisa jadi rekomendasi. Minuman dan makanan ini bahkan bisa dicampur dengan bahan makanan lain agar proses menyusui semakin nyaman. 

Ibu Menyusui Bayi (Hello Sehat)

1. Jus Daun Katuk dengan Madu

Biasanya jus identik dengan buah-buahan segar seperti jeruk, manga, apel, dan buah-buahaan lain. Lantas bagaimana jika daun katuk dibuat jus? Agar rasa jus semakin nikmat, bisa dicampur dengan madu ke olahan daun katuk. Madu sebagai pemanis alami sangat bagus apabila diminum bersamaan dengan daun katuk.

Proses pembuataannya praktis. Cukup memasukan daun katuk, es batu, air matang, dan madu ke dalam blender.Blender semua bahan itu hingga merata. Tak hanya ibu yang bisa minum jus ini, karena anggota keluarga lain seperti ayah dan kakak si bayi juga bisa kok minum jus ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"