Cara Paling Sederhana Untuk Memperbaiki Jam Tidur Berantakan

Cara Paling Sederhana Untuk Memperbaiki Jam Tidur Berantakan

Dengan kegiatan yang waktu tak beraturan, seringnya memengaruhi jadwal tidur. Setiap hari rasanya jam tidur berubah-ubah terus dan berantakan. Akibatnya, kamu jadi ngerasa nggak fresh, cepat capek, nggak fokus, dan gampang sakit. Memang tidur itu penting buat kesehatan secara keseluruhan. 

Jadi, selama masih bisa diubah, yuk kita coba perbaiki jam tidur dengan cara berikut~

Tidur (discovermagazine.com)

Buat jadwal tidur 

Hal yang pertama kali kamu lakukan adalah menentukan jam tidur setiap harinya. Setiap orang tuh kecukupan waktu tidurnya beragam. Tapi yang disarankan untuk orang dewasa antara 7-9 jam per malam. 

Anggaplah kamu ngerasa cukup tidur 8 jam, lalu tentukan mau tidur-bangun jam berapa tiap hari? Kalau memang terbiasa bergadang, nggak masalah coba dulu aja tidur pukul 12 malam dan bangun pukul 8 pagi. Lakukan ini setiap hari selama beberapa minggu. Kalau udah terbiasa, bisa atur ulang lagi, misalnya jadi tidur pukul 10 malam sampai 6 pagi. 

Tidur (bibamagazine.fr)

Jangan kebanyakan makan dan minum sebelum tidur

Dari mulai dua jam sebelum tidur, sebaiknya kurangin deh aktivitas makan dan minum. Apalagi yang terlalu berat, kayak makan nasi atau minuman manis. Asupan makanan dan minuman ini bisa bikin kamu kebangun tengah malam buat buang air dan jadi ganggu tidur.

Membuat ruang tidur lebih nyaman

Biar kamu lebih gampang tidur dan bisa nyenyak, coba deh bikin kamarmu jadi lebih enak lagi. Bisa pasang lampu temaram buat tidur, nyalain lilin aromaterapi, rutin ganti sprei dan selimut biar bersih dan wangi terus, pastiin suhunya cukup sejuk, dan apapun yang emang kamu suka demi bikin tidur lebih enak lagi. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"