Cara Menyenangkan Konsumsi Serat Buat Kamu yang Gak Suka Sayur Nih

Cara Menyenangkan Konsumsi Serat Buat Kamu yang Gak Suka Sayur Nih

Serat baik untuk kesehatan tubuh kamu. Penelitian telah menunjukkan bahwa diet tinggi serat dapat meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi risiko kanker, meredakan masalah GI, dan memperbaiki penampilan kulit.

Makanan berserat tinggi juga memberi makan bakteri usus yang menguntungkan. Membantu mencegah peradangan berbahaya di tubuh yang dapat menyebabkan penyakit, kata Joanne Slavin, Ph.D., R.D.N., seorang profesor ilmu makanan dan nutrisi di University of Minnesota.

Serat untuk kesehatan pencernaan (hellomissniki.com)

Kamu harus secara konsisten mencukupi kebutuhannya dalam diet untuk menuai manfaatnya. Kebanyakan orang mengonsumsi sekitar 15 gram serat sehari, tetapi kamu harus mendapatkan 28 gram, kata Slavin.

Jadi, bagaimana melakukannya? Mulailah dengan menambahkan makanan berserat tinggi ke daftar makanan secara bertahap. Kata kuncinya di sini secara bertahap.

Berikut ini tips yang bisa kamu lakukan:

1. Makan Kacang-kacangan

Kacang adalah salah satu makanan berserat tinggi yang paling sederhana untuk ditambahkan ke dalam diet. Satu cangkir mengandung 14 hingga 19 gram serat, yang merupakan 56 hingga 76 persen dari nilai harian. Manfaatkan kandungan seratnya dengan memasukkan kacang ke dalam satu atau dua makanan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"