Testorteron bagi pria sangat penting. Cara alami untuk meningkatkan hormon ini berdasarkan rekomendasi para ahli. Kamu harus coba!

Hormon testosteron bertanggung jawab untuk pembentukan otot, massa tulang, suara, pertumbuhan rambut dan kualitas sperma. Nah, pria dewasa mempunyai testosteron untuk kejantanan dan tingkat kedewasaannya. Kadar testosteron tidak dipengaruhi oleh usia. Secara biologis, semakin bertambah usia, kadar testosteron pada pria semakin menurun. Tetapi, usia tidak menentukan segalanya. Ada faktor lain yang menyebabkan hormon testosteron menurun. Seorang pria muda juga punya resiko penurunan tingkat hormon testosteron. Maka, coba cara alami untuk meningkatkan hormon testosteron ini.

1. Bawang merah dan bawang putih bisa jadi 'penambah semangat'

Kandungan kimia yang disebut flavanoid ada dalam bawang merah dan bawang putih. Cobalah selalu mencampurkan kedua bahan alami ini dalam makananmu. Kedua bahan ini bisa memicu tubuh untuk meningkatkan produksi hormon testosteron.

Bawang merah dan bawang putih (medicalnewstoday.com)

2. Perbanyak konsumsi protein

Idealnya pria mengkonsumsi 5 hingga 6 ons protein per hari. Berdasarkan aktivitas dan seberapa besar aktifnya kamu, paling tidak konsumsi makanan yang mengandung protein. Protein ada dalam daging merah, ayam, ikan dan telur. Jangan salah, tahu, kacang-kacangan dan biji-bijian juga mengandung protein. Jadi, nggak harus selalu makan daging, tetapi kamu bisa menggantinya dengan kacang-kacangan atau tahu.

3. Ikan lebih baik dibanding daging merah

Jenis ikan seperti salmon, tuna dan makarel kaya akan vitamin D. Ini jenis makanan alami yang bisa meningkatkan kadar testosteron pada pria. Bahan makanan ini punya peran krusial dalam memproduksi hormon.

4. Kandungan magnesium pada bayam

Bayam tinggi kandungan magnesiumnya. Kacang almon, kacang mete dan kacang tanah juga banyak mengandung magnesium. Magnesium merupakan mineral yang bisa memicu produksi testosteron lebih tinggi.

Bayam (abelandcole.co.uk)

5. Makan seafood? Pilihlah kerang

Mengapa kerang? Karena kerang bagus buat kesuburan pria. Kerang laut mengandung tinggi zinc yang membantu produksi testosteron. Plusnya lagi, zinc bisa meningkatkan sistem imun.

6. Buah delima

Coba memulai hari dengan buah delima selain jus jeruk. Buah ini bisa menurunkan hormon stres, atau kortisol, dan meningkatkan hormon seksual termasuk testosteron. Selain itu, delima bisa menurunkan tekanan darah dan pembentuk mood baik.

7. Hindari makanan dan minuman yang dikemas dengan plastik

Hati-hati memilih makanan dan minuman yang dikemas dengan plastik. Plastik mengandung biphenol-A (BPA), bahan kimia ini ditemukan di plastik, kaleng dan beberapa kemasan makanan lain. Bahan kimia ini bisa mengacaukan proses pembentukan hormon. Berdasarkan penelitian, pria yang bekerja selama 6 bulan di sekitar bahan kimia BPA, tingkat testosteronnya menurun dibanding pria yang tidak bekerja disana. 

Pilihlah makanan dan minuman yang dikemas dengan kaca untuk menjaga proses pembentukan hormon selalu baik. 



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations