Cara Alami Membersihkan Darah, Tak Perlu Membeli Suplemen Detoks ataupun Diet Detoksifikasi

Cara Alami Membersihkan Darah, Tak Perlu Membeli Suplemen Detoks ataupun Diet Detoksifikasi

Darahmu bertanggung jawab untuk mengangkut segala macam bahan ke seluruh tubuh. Dari oksigen, hormon, faktor pembekuan, gula, lemak, dan sel-sel sistem kekebalan.

Untuk menjaga darahmu tetap bersih. Kamu sebenarnya tidak perlu berinvestasi dalam diet pembersihan yang mahal atau membeli banyak suplemen detoks.

Hati dan ginjalmu sudah melakukan pekerjaan yang baik untuk memurnikan darah dengan membuang dan memecah limbah. Jadi, cara terbaik untuk membersihkan darah secara alami adalah dengan melakukan segala cara yang bisa membantu organ-organ penting ini berfungsi paling efisien.

Nah, berikut ini daftar makanan dan herbal terbaik yang bisa membantu menjaga organ-organ tubuhmu agar tetap kuat dan sehat.

# Makanan yang Baik untuk Detoks

Tidak ada satu pun makanan ajaib yang akan membantu organmu mendetoksifikasi darah. Kamu tetap perlu diet sehat secara keseluruhan yang mencakup banyak buah dan sayuran untuk mulai melakukan detoks.

Makanan berikut secara khusus telah terbukti secara positif mempengaruhi kemampuan hati dan ginjal untuk membersihkan dan menyaring limbah dan racun dari darah:

1. Air Putih

Sejauh ini cara terbaik untuk meningkatkan kinerja ginjal adalah dengan minum cukup air. Ginjalmu bergantung pada air untuk membantu mereka menghilangkan limbah dari tubuh. Air juga membantu menjaga pembuluh darah tetap terbuka sehingga darah dapat bergerak dengan bebas. Dehidrasi berat dapat menyebabkan kerusakan ginjal.

2. Sayuran seperti brokoli, kubis, kembang kol, kubis Brussel

Sayuran cruciferous (tirto.id)

Sayuran cruciferous (yang disebutkan di atas) sering direkomendasikan untuk penderita penyakit ginjal. Mereka tinggi antioksidan dan sangat bergizi. Mereka telah ditunjukkan untuk mengurangi risiko berbagai jenis kanker, termasuk kanker ginjal.

Plus, mereka sangat serbaguna. Kamu bisa memakannya mentah, dikukus, dipanggang, dipanggang, atau sebagai bagian dari sup.

3. Bluberi

Buah blueberi sangat tinggi antioksidan, sehingga ia dapat melindungi hati dari kerusakan. Penelitian pada hewan telah menemukan bahwa blueberry utuh dapat membantu menjaga kesehatan hati.

Kamu bisa mengemil blueberry segar atau beku, atau mencampurnya ke dalam yogurt, oatmeal, atau smoothie.

4. Cranberry



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"