Bukan Cuma Enak, Sushi Ternyata Menyimpan Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

Bukan Cuma Enak, Sushi Ternyata Menyimpan Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

Makanan khas dari negara Jepang ini ternyata bukan cuma enak, tapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, lho. Semua manfaat ini bisa nih jadi alasan buat ngajak keluarga makan sushi. Memangnya apa aja sih zat baik yang ada di dalam sushi? Simak, yuk!

1. Protein 

Daging yang digunakan untuk sushi membuat makanan ini mengandung banyak protein. Selain memberi manfaat yang baik bagi otot tubuh, protein membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. 

Rasa kenyang itu membuat kebiasaan mengonsumsi camilan dapat berkurang. Berat badan pun dapat lebih terjaga.

2. Omega-3

Omega-3 terkenal memiliki banyak manfaat bagi otak. Selain dipercaya dapat meningkatkan kinerja otak, omega-3 juga dapat membuat kadar kolesterol tidak tinggi.  

Manfaat Sushi untuk Kesehatan (KlikDokter)

3. Beta-Karoten

Kandungan beta-karoten ada di dalam wasabi. Zat ini berfungsi sebagai antiradang, antibakteri, bahkan dipercaya dapat memperkecil kemungkinan seseorang terkena kanker. 

4. Serat dan Vitamin

Kedua kandungan tersebut berasal dari rumput laut yang sering menjadi penyerta sushi. Rumput laut yang telah dikeringkan mengandung banyak mineral dan serat sehingga dapat membantu mengatasi masalah pencernaan. Selain itu, ada pula kandungan vitamin A, C, dan E dalam bahan makanan ini.

5. Potassium

Sushi ikan salmon memberikan potassium yang dapat memberi dampak baik pada tekanan darah. Terjaganya tekanan darah membuat risiko seseorang terkena stroke menjadi rendah. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"