Bisa Bikin Imunitas Menurun, Ini Lho Daftar Kebiasaan Yang Sebaiknya Kamu Hindarin~

Bisa Bikin Imunitas Menurun, Ini Lho Daftar  Kebiasaan Yang Sebaiknya Kamu Hindarin~

Belakangan ini orang-orang mulai lebih fokus sama cara-cara meningkatkan kekebalan tubuh. Dari minum multivitamin dan jejamuan, lebih banyak makan sayur dan buah, sampai berjemur tiap pagi. 

Tapi tau nggak sih kalau ada kebiasaanmu sehari-hari yang malah bisa bisa bikin daya tahan tubuh berkurang. Padahal kalau kebiasaan ini dihilangkan, kamu bisa lebih sehat dan daya tahan tubuh ikutan meningkat lho. 

Yuk cari tahu dulu apa aja sih kebiasaanmu yang malah bikin imunitas menurun. Kalau udah tahu, bisa mulai ganti kebiasaan baru deh~ 

Imunitas (robohand.net)

Merokok 

Ternyata kebiasaan merokok ini nggak cuma ngaruh ke kesehatan paru-paru lho. Menghisap rokok ini bisa menyerap banyak vitamin dan mineral dalam tubuh. Ujung-ujungnya bikin tubuh sendiri jadi lebih rentan penyakit berbahaya. 

Kurang tidur

Kebiasan kamu yang sering tidur tuh berbahaya lho. Karena tubuh kekurangan jatah waktu istirahat, ini bikin risiko penyakit lebih mudah muncul. Ketika kamu kurang tidur, tubuh jadi lebih susah melawan penyakit, yang ada malah gampang sakit. Yuk mulai ubah kebiasan dengan menerapkan pola tidur yang sama tiap harinya~ 

Imunitas (weheartit.com)

Makan makanan instan

Makanan instan tuh emang godaan banget. Dari mie instan, sosis, bakso, kornet, sampai chicken nugget pasti sering ada ruh nyetok di kulkas. Makanan ini tuh nggak baik untuk kesehatan lho. Selain nggak memenuhi asupan nutrisi harian, makanan instan pun rentan nimbulin penyakit serius kayak kanker. Ngeri, kan? 

Kurang kena sinar matahari

Berkegiatan dari pagi sampai malam setiap hari? Ini bikin kamu jadi kurang kena sinar matahari tuh! Padahal sinar matahari tuh mengandung vitamin D yang bagus buat imunitas. Ketika kamu nggak pernah ketemu matahari, imunitas bisa menurun. Jadi, cobain deh biasain keluar ruangan sebentar pas pagi-pagi ada matahari dan berjemur setidaknya 5 atau 10 menit aja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"