Biar Nggak Makin Melar, Ini 4 Rekomendasi Makanan Sehat untuk Lebaran

Biar Nggak Makin Melar, Ini 4 Rekomendasi Makanan Sehat untuk Lebaran

Bagi sebagian besar orang Indonesia, Lebaran memang identik dengan makan-makan. Sejumlah makanan khas lebaran memang enak dan lezat. Namun biasanya makanan tersebut mengandung santan dan lemak tinggi yang bisa memicu peningkatan berat badan.

Maka dari itu, saat Idul Fitri nanti sebaiknya pilih makanan sehat untuk lebaran agar badan nggak ikut melar. Makanan khas lebaran yang dimaksud antara lain seperti opor ayam, gulai, sambal goreng kentang ati, rendang, ketupat, dan masih banyak lagi.

Tentu saja makanan-makanan tersebut bisa menjadi pemicu kolesterol, sembelit, bahkan asam urat. Nah, agar saat lebaran kamu tetap sehat dan timbangan tetap di angka ideal, berikut ini rekomendasi menu makanan sehat untuk lebaran. Apa saja, yuk cek daftar di bawah ini!

1. Sayur Sop

Rekomendasi Makanan Sehat untuk Lebaran (via Frisian Flag)

Menu pertama adalah sayur sop. Makanan yang dikonsumsi saat hangat ini umumnya terbuat dari worter, buncis, kol, kentang, daging sapi, dan daging ayam. Sayur sop bisa menjadi menu pilihan kamu saat lebaran nanti sebagai pengganti opor ayam atau makanan berlemak lainnya. Pasalnya, makanan ini dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh dan menjaga berat badan tetap ideal saat lebaran.

2. Ikan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"