Biar Nggak Gampang Sakit, Begini Cara Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan

Biar Nggak Gampang Sakit, Begini Cara Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan

Bagaimana cara menjaga kesehatan saat musim hujan? Datangnya musim hujan biasanya identik dengan datangnya juga berbagai penyakit. Mulai dari meriang, batuk, dan flu. Nah, agar badan tetap sehat, kamu perlu tahu cara menjaga kesehatan saat musim hujan biar nggak gampang sakit.

Ketika hujan turun, udara sejuk memang membuat siapa saja nyaman. Namun, jika tidak menjaga imun dengan baik, maka gangguan kesehatan pun akan muncul secara bergantian. Kondisi seperti ini tentu akan membuatmu tidak nyaman, terlebih jika kamu harus banyak beraktivitas di luar rumah.

Nah, agar kamu tetap sehat dan bisa aktif berkegiatan, kamu tetap harus sebisa mungkin menjaga kondisi dan menerapkan pola hidup sehat.. Berikut ini cara menjaga kesahatan saat musim hujan tiba, yuk intip!

1. Rutin Berolahraga

1. Rutin Berolahraga Cara Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan (via Halodoc)

Ketika cuaca sedang tidak bersahabat, kebanyakan orang akan lebih memilih berdiam dan menghindari kegiatan outdoor. Meski demikian, saat musim hujan tiba, jangan terlalu banyak rebahan ya!

Bagaimanapun, kamu harus tetap rutin berolahraga agar tubuh tetap sehat saat musim hujan. Jika tidak memungkinkan dilakukan di luar rumah, kamu bisa melakukannnya di dalam rumah dengan panduan video dari YouTube. Usahakan kamu memliki durasi olahraga sekitar 30-50 menit setiap sesi, dan dilakukan 3-5 kali dalam seminggu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"