Benarkah Telur Setengah Matang Tidak Aman Dikonsumsi? Cek Faktanya Disini!

Benarkah Telur Setengah Matang Tidak Aman Dikonsumsi? Cek Faktanya Disini!

Ada beberapa makanan yang nikmat sekali jika dimakan bersama telur yang dimasak setengah matang. Misalnya: mie goreng, egg benedict, roti bakar, dan masih banyak lagi. Pertanyaannya, apakah aman mengkonsumsi telur setengah matang? Jika kamu menyukai telur setengah matang, kamu perlu membaca artikel ini sampai selesai.

Apakah Telur Setengah Matang Aman Dikonsumsi?

Roti panggang dengan telur setengah matang(sehatindofarm.com)

Telur setengah matang kaya akan nutrisi karena dikemas dengan protein, vitamin, dan mineral. Nutrisi telur penting untuk diet seimbang apa pun. Merebus hingga lunak adalah salah satu cara paling sehat untuk mengonsumsi telur, karena nutrisinya tidak hilang selama proses memasak.

Protein berkualitas tinggi dalam telur berkontribusi terhadap perkembangan dan perbaikan otot, sedangkan kuning telur memberikan nutrisi penting seperti vitamin B12, kolin, dan selenium, meningkatkan kesehatan otak, metabolisme, dan fungsi kekebalan tubuh.

Bagi orang-orang dengan sistem kekebalan tubuh yang sehat, risiko mengonsumsi telur setengah matang umumnya rendah, terutama jika kamu mengikuti beberapa tips. Misalnya dengan makan telur ayam kampung, alih-alih telur ayam potong.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"