Banyak Manfaatnya, Ini Dia Alasan Kenapa Kamu Mesti Konsumsi Teh Chamomile

Banyak Manfaatnya, Ini Dia Alasan Kenapa Kamu Mesti Konsumsi Teh Chamomile

Dari sekian banyak jenis teh, kamomil (chamomile) merupakan teh yang paling populer dan disukai oleh para penikmat teh di dunia. Teh yang identik dengan bunga daisy ini paling sering dikonsumsi dengan cara diseduh atau digunakan untuk minyak diffuser.

Telah dikonsumsi sekian abad, teh kamomil punya banyak banget manfaat buat kesehatan. Beberapa penelitian membuktikan kalo teh ini efektif buat menangani penyakit kanker dan kardiovaskuler. Selain itu, ia juga efektif buat meningkatkan kualitas tidur dan pencernaan.

Supaya lebih jelas, berikut ini adalah ulasan lengkap soal apa saja manfaat dari teh kamomil buat kesehatan. Yuk, simak!

# Melancarkan pencernaan

Melancarkan pencernaan (starinsider.com)

Kunci utama hidup sehat tak jauh-jauh dari gimana kamu menjaga pencernaanmu. Nah,  teh kamomil ini ternyata bagus banget buat mencegah gangguan pencernaan, lho.

Banyak penelitian yang dilakukan terhadap hewan dengan hasil yang menunjukkan kalo ekstrak kamomil punya sifat anti inflamasi, sehingga ampuh buat mencegah diare. Di samping itu, teh ini juga diakui mampu mengatasi maag. Sebab, ia mempunyai kandungan untuk mengurangi asam lambung dan mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan maag.

# Meningkatkan kualitas tidur



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"