Bikin Sehat Dan Rileks, Ini Lho Macam-Macam Teh Yang Aman Dikonsumsi~

Bikin Sehat Dan Rileks, Ini Lho Macam-Macam Teh Yang Aman Dikonsumsi~

Selain air putih, salah satu minuman yang sehat buat dikonsumsi sehari-hari adalah teh. Minum secangkir teh hangat di pagi hari tuh banyak manfaatnya untuk kesehatan lho. 

Teh bisa menjaga fungsi kognitif otak, menjaga kesehatan gigi dan mulut, nurunin risiko diabetes, nurunin kolesterol dan tekanan darah. Pastinya bikin kamu jadi lebih rileks dan bikin suasana hati lebih baik. 

Kalau pengen mendapatkan manfaat dari teh, sebaiknya diminum tanpa tambahan gula dan pemanis lainnya ya! Lagian kalau kamu pilih jenis teh yang tepat, rasa originalnya aja udah enak banget jadi nggak akan butuh pemanis. 

Yuk ketahui macam-macam teh yang paling populer di dunia~ 

Teh hijau

Teh hijau Jenis teh sehat (Tealovers.com)

Teh yang berasal dari China ini udah populer selama ribuan tahun dan selalu punya penggemar. Minum teh hijau secara rutin dipercata bisa mengurangi tekanan darah, aman untuk yang lagi diet, dan bisa ngurangin risiko kanker. Teh hijau juga banyak diolah lagi jadi variasi lain kayak matcha, genmaicha, dan sencha. 

Teh hitam

Teh hitam Jenis teh sehat (Freshtea.com)

Teh sehat lainnya adalah black tea. Kalau abis minum teh ini, dijamin kamu langsung bersemangat deh karena kandungan kafeinnya tinggi, sekitar 40mg per cangkir. Tapi rasanya paling pahit di antara jenis teh lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"