Baik untuk Tulang dan Mata, Ini 4 Manfaat Telur Setengah Matang Jika Dimasak dengan Benar

Baik untuk Tulang dan Mata, Ini 4 Manfaat Telur Setengah Matang Jika Dimasak dengan Benar

Umumnya telur akan dimasak hingga matang sempurna untuk campuran berbagai makanan. Tapi sebagian orang lebih suka dengan telur yang dimasak setengah matang. Bukan hanya karena teksturnya yang lebih lembut, namun ternyata ada banyak manfaat telur setengah matang untuk kesehatan lho.

Sebagai informasi, telur merupakan super food karena kandungan nutrisinya yang lengkap. Seperti protein, vitamin, zat antioksidan, lemak, fosfor, dan selenium. Karena itu, mengonsumsi telur dengan porsi yang tepat sangat dianjurkan, terutama pada anak-anak.

Meski demikian, banyak masyarakat yang khawatir jika bakteri Salmonella dalam makanan mentah bisa menyebabkan gangguan kesehatan. Karenanya, pastikan dulu telur sudah dipasturisasi sebelum disajikan setengah matang. Lantas untuk telur setengah matang, apa saja manfaatnya?

1. Meningkatkan Massa Otot

Manfaat Telur Setengah Matang (via Suara)

Mengutip laman Alodokter, telur setengah matang ternyata bermanfaat untuk meningkatkan massa otot. Sebab kandungan protein dalam telur baik untuk otot. Namun tentu saja harus diimbangi dengan latihan angkat beban agar otot semakin kuat.

2. Menguatkan Tulang



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"