Bagaimana Sebenarnya Posisi Tidur Terbaik? Begini Kata Ahli

Bagaimana Sebenarnya Posisi Tidur Terbaik? Begini Kata Ahli

Saat tidur, tubuhmu bekerja untuk memulihkan dan memperbaiki dirinya sendiri. Posisi tidur dapat membantu atau menghambat proses tersebut, bergantung pada seberapa efektif posisi tersebut mendukung kelengkungan alami tulang belakangmu. Orang juga sering terbangun dengan rasa sakit dan nyeri di pagi hari, terkadang karena posisi tidur.

Jadi, penting untuk memilih posisi tidur yang membantu pemulihan fisik tubuh. Posisi tidur yang tepat dapat menghilangkan stres pada tulang belakang, sedangkan posisi tidur yang tidak sehat dapat meningkatkan rasa sakit atau kaku pada punggung, lengan, atau bahu, sekaligus berkontribusi terhadap kualitas tidur yang lebih rendah.

Posisi Tidur Terbaik untuk Tubuhmu

Gambar pertama kedua adalah dua posisi tidur terbaik (dreamers.id)

Meski begitu, ada beberapa posisi yang dianggap lebih sehat dibandingkan posisi lainnya. Secara khusus, tidur miring atau telentang dianggap lebih bermanfaat dibandingkan tidur tengkurap. Dalam salah satu posisi tidur ini, lebih mudah untuk menjaga tulang belakang tetap tertopang dan seimbang, sehingga mengurangi tekanan pada tulang belakang dan memungkinkan otot rileks dan pulih.

Nah, berikut ini beberapa posisi tidur yang bagus untuk tubuhmu:

1. Tidur Miring

Tidur miring menawarkan beberapa manfaat. Posisi ini meningkatkan keselarasan tulang belakang yang sehat dan merupakan posisi tidur yang paling kecil kemungkinannya menyebabkan sakit punggung, terutama bila ditopang dengan bantal.

2. Tidur Terlentang



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"