Awas! 4 Makanan Pemicu Asam Lambung Saat Puasa Ini Wajib Dihindari

Awas! 4 Makanan Pemicu Asam Lambung Saat Puasa Ini Wajib Dihindari

Memiliki masalah asam lambung memang sedikit merepotkan. Kamu harus benar-benar menghindari makanan pemicu asam lambung saat puasa agar ibadah kamu tetap lancar tanpa gangguan.

Naiknya asam lambung adalah hal yang paling sering dikeluhkan saat puasa. Saat asam lambung naik, gejala umum yang ditimbulkan adalah seperti mulut terasa pahit atau asam, mulai dari tenggorokan dan bertahan selama beberapa waktu.

Lantas, apa saja makanan pemicu asam lambung saat puasa yang wajib kamu hindari agar ibadahmu menjadi lebih tenang? Mengutip laman Halodoc, berikut ini daftar makanan yang wajib kamu jauhi selama puasa:

1. Gorengan

1. Gorengan Makanan Pemicu Asam Lambung Saat Puasa (via Kompas Health)

Berbuka puasa memang paling cocok minum es kelapa muda dan gorengan, namun sayangnya makanan ini merupakan salah satu pemicu naiknya asam lambung. Sebab, goreng mengandung lemak yang tinggi sehingga menyebabkan refluks asam lambung ke kerongkongan.

Untuk mencegah asam lambung naik, sebaiknya hindari gorengan saat berbuka, dan ganti dengan buah-buahan yang segar. Walaupun rasanya seperti ada yang kurang, sebaiknya kamu bertahan dulu ya demi kesehatan lambung dan kelancaran puasa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"