5 Bahan Alami yang Meredakan Asam Lambung, Ampuh Khasiatnya

5 Bahan Alami yang Meredakan Asam Lambung, Ampuh Khasiatnya

Penyakit asam lambung terjadi karena naiknya asam lambung menuju kerongkongan. Naiknya asam lambung merupakan kondisi yang umum, tetapi bisa menimbulkan nyeri pada ulu hati atau area dada bagian bawah. Masalah ini disebut juga dengan Gastroesophageal reflux disease (GERD).

Saat ini terjadi, Anda juga dapat mengalami perasaan asam atau pahit di bagian belakang mulut dan bahkan memuntahkan makanan atau cairan dari perut. GERD juga dapat menyebabkan kesulitan untuk menelan. Beberapa gejala lainnya yang dapat terjadi, yaitu batuk kering secara terus-menerus di malam hari, sakit pada bagian dada, adanya bau tidak sedap pada napas, dan gigi menjadi rusak.

Para penderita banyak memilih mengonsumsi obat kimia resep dokter untuk meredakan asam lambung. Namun, tidak sedikit orang yang memilih mengonsumsi bahan-bahan alami untuk menurunkan asam lambung naik. Bahan alami dianggap lebih aman dikonsumsi dan minim efek samping. Berikut bahan-bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk meredakan asam lambung:

1. Air Kelapa

https://www.pexels.com/

Air kelapa baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung karena mengandung kalium yang berperan untuk menjaga keseimbangan PH dalam tubuh serta mengontrol kadar asam lambung dan mengurangi risiko refluks lambung.

2. Jahe Merah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"