7 Tips untuk Sembuh dari Patah Hati, Hal Ini Paling Penting!

7 Tips untuk Sembuh dari Patah Hati, Hal Ini Paling Penting!

Putus cinta biasanya tidak mudah, baik mantan pasanganmu atau kamu yang mengakhiri hubungan. Mengenang momen-momen bahagia saat bersama bisa membuat perpisahan sulit untuk dilewati.

Namun, apa pun yang kamu rasakan saat ini adalah hal yang wajar. Entah itu kesepian, rasa terhina, penolakan, rasa kehilangan, kekecewaan, atau bahkan kelegaan.

Untuk membantumu menjalani proses penyembuhan dengan lebih baik, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu praktikkan:

1. Luangkan waktu untuk berduka

Saat kamu sedang patah hati, jangan berusaha untuk tegar. Melainkan, biarkan dirimu untuk bersedih sementara waktu (health.umms.org)

Jika memungkinkan, cobalah menganggap putus hubungan sebagai proses berduka. Beri dirimu waktu. Jangan langsung mencoba mencari orang baru. Hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah mencoba menghormati emosi kita dan tidak menghakimi emosi kita.

Untuk memvalidasi emosi, ada baiknya kamu mengubah pemikiranmu. Daripada berpikir, “Saya seharusnya tidak merasa begitu sedih,” sebaiknya berpikirlah, “Saya mengalami perasaan sedih, dan itu tidak apa apa.”

2. Temukan sumber kegembiraan baru

Ketika kamu meluangkan waktu untuk diri sendiri, hal ini dapat mengarah pada kedamaian, kegembiraan, atau inspirasi.

Kemungkinannya adalah, kamu bahkan akan merasa lebih baik setelah bertemu teman untuk makan siang, daripada jika hanya diam tinggal di rumah.

3. Buatlah daftar apa yang kamu sukai tentang dirimu

Saat kamu merasa rendah diri, pertimbangkan untuk membuat daftar semua hal baik yang kamu lakukan untuk pasanganmu sebelumnya atau semua kualitas yang mereka sukai darimu dan kualitas yang kamu sukai dari dirimu.

4. Ekspresikan kebutuhanmu kepada orang lain

Jika kamu tidak ingin bertemu teman atau kesulitan menepati komitmen, cobalah berbagi perasaan dengan orang lain.

5. Akui pemikiran tentang mantan pasanganmu



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"