7 Tips Menjaga Energi Agar Tidak Loyo Saat Puasa

7 Tips Menjaga Energi Agar Tidak Loyo Saat Puasa

Saat berpuasa, tubuh akan terasa cepat capek, loyo dan mudah mengantuk. Rasanya seperti semua energi yang kamu dapatkan saat sahur menguap begitu saja. Menjaga energi saat puasa memang tidak mudah, apalagi saat tubuh tidak mendapat asupan makanan dan minuman selama berjam-jam.

Namun, tidak perlu khawatir! Ada beberapa tips menjaga energi saat puasa yang bisa kamu terapkan untuk menjaga energi saat puasa agar tubuh tidak loyo dan tetap produktif. Berikut adalah tips sederhana yang bisa kamu lakukan agar tetap bugar dan sehat selama menjalankan puasa:

1. Perbanyak Konsumsi Air

Tips Menjaga Energi Saat Puasa (via Alodokter)

Salah satu kunci memastikan menjaga energi saat puasa adalah dengan tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Minumlah minimal delapan gelas air putih setiap harinya, terutama saat sahur dan berbuka. Udara membantu menjaga kadar energi dan mencegah dehidrasi, yang dapat menyebabkan rasa lemas dan lesu.

2. Pilih Makanan Bergizi 

Saat berbuka dan sahur, pilihlah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, protein, serat, serta vitamin dan mineral penting. Hindari makanan yang mengandung banyak gula dan lemak jenuh, karena dapat membuat energi cepat habis dan menyebabkan penurunan kadar gula darah.

3. Jaga Waktu Istirahat yang Cukup



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"