7 Pantangan Saraf Kejepit yang Harus Dihindari Penderita

7 Pantangan Saraf Kejepit yang Harus Dihindari Penderita

Saraf kejepit terjadi ketika terlalu banyak tekanan diberikan pada saraf oleh jaringan di sekitarnya, seperti tulang, tulang rawan, otot atau tendon. Tekanan ini dapat menyebabkan rasa sakit, kesemutan, mati rasa atau kelemahan. Ada beberapa pantangan saraf kejepit yang harus dipatuhi penderita agar kondisi tidak bertambah parah.

 

Saraf terjepit dapat terjadi di banyak area di seluruh tubuh. Misalnya, disk hernia di tulang belakang bagian bawah dapat memberi tekanan pada akar saraf. Ini dapat menyebabkan rasa sakit yang menjalar ke bagian belakang kakimu. Demikian pula, saraf terjepit di pergelangan tangan dapat menyebabkan nyeri dan mati rasa di tangan dan jari (carpal tunnel syndrome).

 

Dengan istirahat dan perawatan konservatif lainnya, kebanyakan orang sembuh dari saraf terjepit dalam beberapa hari atau minggu. Terkadang, pembedahan diperlukan untuk menghilangkan rasa sakit akibat saraf terjepit.

 

# Tanda dan Gejala Saraf Kejepit

 

Apakah kamu pernah merasakan kaki terasa kebas? Sering kali, saraf terjepit akan menimbulkan perasaan yang sama di area saraf, yang dapat terjadi di mana saja di tubuhmu. Namun, tempat yang paling umum adalah di punggung, lutut, pergelangan tangan, atau persendian lainnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"