7 Makanan yang Bagus untuk Kesehatan Miss V, Bikin Keseimbangan pH Terjaga dan Mencegah Keputihan

7 Makanan yang Bagus untuk Kesehatan Miss V, Bikin Keseimbangan pH Terjaga dan Mencegah Keputihan

Pola makanmu tidak hanya bisa mempengaruhi ukuran lingkar pinggangmu. Kebiasaan makan makanan sehat dan bergizi juga sangat memengaruhi kesehatan vagina secara keseluruhan dan dapat menyebabkan infeksi, bau, dan banyak lagi.

Vaginamu sebenarnya memiliki kemampuan dalam melindungi dan membersihkan dirinya sendiri. Perawatan vagina yang tepat, seperti kebersihan yang baik, seks yang aman, dan kunjungan rutin ginekologi, sangat berperan dalam menjaga agar pH-mu tetap terkendali (antara 3,8 dan 4,2). 

Ketika vaginamu kehilangan keseimbangan pH, bakteri akan memiliki peluang untuk berkembang biak dan menyebabkan ketidaknyamanan atau bahkan infeksi.

# Makanan yang Bagus untuk Kesehatan Vagina

Asupan air dan modifikasi pola makan dapat membantu menjaga keseimbangan pH dan kesehatan vagina secara keseluruhan. 

Berikut adalah 7 makanan yang perlu kamu konsumsi agar vaginamu tetap sehat:

1. Ubi

Ubi kaya akan beta karoten dan vitamin A. Ubi jalar misalnya, makanan ini dapat membantu menjaga kesehatan selaput lendirmu. Itu artinya, kamu dapat terhindar dari infeksi bakteri vaginosis (BV), infeksi vagina yang umum jika rajin mengkonsumsi ubi jalar. 

Kekurangan vitamin A, bersama dengan kekurangan vitamin C, D, E, kalsium, folat, dan beta-karoten, terkait dengan peningkatan risiko BV. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"