7 Makanan Sumber Vitamin D Kalau Kamu Gak Sempet Berjemur

7 Makanan Sumber Vitamin D Kalau Kamu Gak Sempet Berjemur

Banyak orang bisa mendapat manfaat dari lebih banyak vitamin D dalam makanan mereka. Vitamin yang larut dalam lemak ini sangat penting untuk kesehatan tulang dengan membantu penyerapan kalsium dan pertumbuhan tulang.

Vit D juga berperan dalam pertumbuhan sel, kekebalan dan melawan peradangan. Katanya kita bisa dapet vit. D kalau berjemur di bawah sinar matahari pagi. Tapi mungkin aja keharusan di rumah aja bikin akses dengan matahari terbatas.

Untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga asupan vit. D kamu bisa makan makanan ini gengs.

1. Susu yang diperkaya

Susu (goodhousekeeping.com)

Susu sapi diperkaya dengan vitamin D. Krena vitamin D bekerja bersama dengan kalsium untuk membantu memperkuat tulang. Walaupun jumlahnya bervariasi, biasanya berkisar antara 15 dan 30% dari rekomendasi harian per 8 ons gelas.

Produk turunan susu yang difeementasi kadang juga diperkaya vit. D, periksa label untuk memastikan kandungannya.

2. Ikan salmon

Satu porsi salmon olahan 3 ons mengandung 112% dari jumlah vitamin D yang disarankan setiap hari.

3. Kuning telur

Telur (simplyrecipes.com)

Kuning telur punya banyak nutris baik bagi tubuh termasuk vitamin D. Satu telur besar mengandung 10% dari kebutuhan harian kamu. Jadi telur baik untuk dikonsumsi bersama sayur dan makanan sehat lainnya.

4. Ikan sarden

Di dalam satu kaleng ikan sarden ada lebih dari 15% kebutuhan vitamin D per sajian (dua sarden). Ikan kecil ini juga mengandung protein, omega-3 dan vitamin B12.

Masak sarden dengan tambahan bahan lain biar lebih oke.

5. Susu Kedelai yang diperkaya

Jika kamu lebih suka pilihan bebas susu, sebagian besar alternatif susu seperti susu kedelai dan susu almond juga diperkaya dengan vitamin D. Sekali lagi, baca labelnya dulu ya gengs...

6. Jamur



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"