7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mengurangi Polusi Udara, Demi Hidup yang Lebih Sehat dan Berkualitas

7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mengurangi Polusi Udara, Demi Hidup yang Lebih Sehat dan Berkualitas

Ada banyak sumber polusi udara yang kecil namun kritis di rumah dan lingkungan kita. Misalnya seperti: asap kendaraan, peralatan konstruksi, mesin pemotong rumput, dry cleaner, pembakaran sampah, dan bengkel karoseri. Total emisi dari sumber yang lebih kecil namun tersebar luas ini secara signifikan lebih besar daripada gabungan semua sumber industri di negara bagian ini.

Untuk mencegah pencemaran dari sumber-sumber tersebut, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Dimulai dari diri sendiri dulu ya!

Langit yang berwarna kelabu karena polusi udara (tokopedia.com)

1. Kurangi mengendarai motor dan mobil. Asap kendaraan merupakan sumber utama polusi udara di Minnesota. Carpool. Sepeda. Bis. telecommuting. Kendaraan elektrik. Bagaimana Anda bisa membakar lebih sedikit bahan bakar?

2. Jaga kendaraanmu dalam kondisi baik. Perbaiki masalah sensor knalpot dan oksigen secepatnya. Periksa tekanan ban setiap bulan; ban yang kurang angin telah terbukti menurunkan jarak tempuh bahan bakar, terutama pada kecepatan rendah.

3. Matikan mesin. Mesin idle menciptakan hot spot polusi. Bus dan truk besar menghasilkan gas buang yang sangat tidak sehat. 

4. Jangan bakar sampahmu. Membakar sampah rumah tangga berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan kita, dan umumnya melanggar hukum. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"