Polusi Menggila, Berikut 10 Tanaman Hias yang Bisa Menyaring Polusi Udara di Dalam Rumah

Polusi Menggila, Berikut 10 Tanaman Hias yang Bisa Menyaring Polusi Udara di Dalam Rumah

Tanaman hias langsung menambahkan warna dan tekstur ke ruangan apa pun. Baik digunakan untuk mendekorasi kamar tidur, merapikan kantor, atau menambahkan sedikit kemeriahan ke rak buku. 

Meski begitu, bukan rahasia lagi bahwa dikelilingi oleh tanaman hijau sangat bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental kita. Tanaman hijau tertentu ditemukan tidak hanya memurnikan udara, tetapi juga meredakan alergi, meningkatkan kualitas tidur, dan mengurangi tingkat stres.

Lantas, apa saja tanaman hias yang bisa berfungsi ganda sebagai dekorasi dan menyaring udara? Berikut ini daftarnya!

1. Lidah buaya

Tanaman lidah buaya (tanaman.com)

Dari kantor hingga kamar tidur, succulent tropis ini bekerja dengan baik di ruang mana pun, asalkan memiliki banyak sinar matahari.

Tanaman lidah buaya tidak perlu sering disiram, jadi cocok untuk kamu yang pemula. Plus, daun berdaging itu mengandung gel lidah buaya yang bisa kamu gunakan untuk membuat produk perawatan kulit atau perawatan rambut sendiri.

2. Ratu Pakis

Pakis yang mudah tumbuh ini lebih menyukai cahaya terang dan tidak langsung, tetapi dapat bertahan di bawah sinar matahari langsung jika tanahnya tetap lembab. Ini juga menyukai kelembapan, sehingga cocok di dapur atau kamar mandi. Jika kamu ingin menyimpannya di tempat lain, kamu mungkin ingin memasangnya di samping pelembab udara kecil.

3. Pohon Karet Kebo Merah

Tidak hanya mudah dirawat, Pohon Karet menciptakan estetika yang berani dengan daunnya yang berwarna hijau gelap dan merah anggur. Tanaman yang juga dikenal sebagai Ficus Burgundy, dapat tumbuh setinggi antara 2 dan 3 meter jika dirawat dengan benar. Hati-hati: jika kamu memiliki hewan peliharaan atau anak kecil, Pohon Karet beracun jika daunnya tertelan atau jika getahnya terlalu lama menempel di kulit.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"