7 Cara Sederhana Memulai Hidup Sehat Agar Bisa Tetap Aktif di Hari Tua

7 Cara Sederhana Memulai Hidup Sehat Agar Bisa Tetap Aktif di Hari Tua

Semakin banyak kesibukan kerja yang kita lakukan dan kehidupan sosial yang menyita waktu, tentu dapat menimbulkan stres dan memengaruhi kesehatan. Jika dibiarkan berlarut-larut tanpa usaha untuk memulai hidup sehat, tentu kamu akan mulai merasakan berbagai penyakit muncul saat usiamu baru menginjak 30-an. 

Karena itu, mulai melakukan gaya hidup sehat merupakan langkah penting untuk dilakukan sedini mungkin. Untuk membantumu memulai perjalanan menuju hidup sehat, inilah tujuh langkah sederhana yang dapat kamu lakukan sehari-hari:

1. Sertakan Aktivitas Fisik dalam Rutinitas Harian

Memulai Hidup Sehat (via Frisian Flag)

Kamu tidak perlu menjadi atlet profesional untuk memulai hidup sehat. Cukup dengan melakukan aktivitas fisik ringan seperti berjalan kaki, bersepeda, atau melakukan olahraga ringan seperti yoga selama minimal 30 menit setiap hari. Dengan berolahraga ringan, kamu dapat meningkatkan sirkulasi darah, memperkuat otot, dan meningkatkan mood.

2. Perhatikan Pola Makan

Makanan adalah bahan bakar bagi tubuh, jadi pastikan kamu memberikan yang terbaik. Sertakan lebih banyak buah, sayuran, biji-bijian, dan protein sehat dalam pola makan harianmu. Hindari makanan olahan yang tinggi lemak jenuh, gula tambahan, dan garam yang berlebih.

3. Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"