7 Alasan Kenapa Pola Makan Vegan Harus Jadi Resolusi di Tahun 2021

7 Alasan Kenapa Pola Makan Vegan Harus Jadi Resolusi di Tahun 2021

Tahu gak sih ges, kalau beberapa tahun yang lalu USA Today melaporkan bahwa hampir 50% orang Amerika mencoba untuk mengurangi daging. Sementara itu, sekitar seperlima siswa adalah vegetarian, vegan, atau mencoba untuk mengurangi makan daging. Ini jelas merupakan topik yang sedang tren akhir-akhir ini, dan tampaknya juga punya alasan yang bagus. 

Makanan adalah salah satu bagian paling berpengaruh dalam hidup kita. Ini menentukan apakah kita akan berakhir dengan penyakit tertentu, bisnis mana yang menghasilkan uang dari kita, dan itu adalah pernyataan tentang seberapa sadar kita.

Tetapi mengapa kamu juga harus menjadi vegan?

# 10 Alasan Kenapa Kamu Harus Jadi Vegan

Protein hewani sudah lama dianggap sebagai sumber protein yang baik untuk manusia. Namun di sisi lain, ternyata banyak efek negatif yang muncul ketika kamu mengkonsumsi terlalu banyak produk hewani. Baik untuk kesehatanmu sendiri, maupun untuk keberlangsungan alam dan makhluk hidup lain.

Nah, di bawah ini ada 10 alasan penting kenapa kamu perlu mulai mengurangi produk hewani, atau sekalian aja jadi vegan!

1. Cobalah dan Tetaplah Langsing

Hanya mengkonsumsi produk nabati bisa bikin langsing (infia.co)

Vegan adalah satu-satunya kelompok orang yang memiliki BB normal dan sehat. Semakin banyak produk hewani yang dimakan, semakin tinggi BB mereka. Ada beberapa alasan untuk ini! Pertama, fakta bahwa produk hewani tidak mengandung karbohidrat apa pun dan sebaliknya, lebih tinggi lemak. Lemak memiliki lebih banyak kalori dan jauh lebih mudah diubah menjadi lemak tubuh daripada kalori dari karbohidrat.

2. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung dan 2 Tipe Diabetes

Dua penyakit kronis ini adalah yang paling umum di dunia Barat. Tak seorang pun di zaman sekarang ini (setidaknya yang memiliki akses internet) perlu menderita penyakit ini.

Apa bagian paling menakutkan: Penumpukan plak di arteri kita seringkali dimulai sangat awal dalam kehidupan (sekitar usia 10 tahun).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"