6 Manfaat Madu Bagi Kesehatan, Salah Satunya Bisa Turunkan Beran Badan Lho!

6 Manfaat Madu Bagi Kesehatan, Salah Satunya Bisa Turunkan Beran Badan Lho!

Madu merupakan cairan manis alami yang cukup populer dikenal mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Bahkan, madu juga kerap dijadikan berbagi jenis pemanis atau penyedap rasa pada makanan karena memiliki rasa yang lezat.

Madu mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan sehingga kerap dijadikan sebagai salah satu bahan obat alami atau herbal. Kandungan tersebut di antaranya seperti vitamin A, vitamin E, vitamin C, flavonoid, dan masih banyak lagi.

Beberapa kandungan dalam madu tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia sehingga mengkonsumsi madu secara rutin baik untuk kesehatan.

Dilansir dari NDTV, ada beberapa manfaat madu bagi kesehatan yang perlu kamu ketahui. Di antaranya:

1. Menurunkan Berat Badan

Madu merupakan salah satu makanan yang mampu menurunkan berat badan, lho. Pasalnya, mengkonsumsi madu dapat meningkatkan metabolisme tubuh sekaligus mempercepat pembakaran lemak. Wah, baru tau, kan?

2. Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat madu lainnya adalah bisa membantu mencegah risiko penyakit jantung. Hal tersebut dikarenakan madu mengandung antioksidan yang mampu menurunkan tekanan darah dan kolesterol sehingga risiko penyakit jantung bisa lebih kecil.

Manfaat Madu Bagi Kesehatan (KlikDokter)

 

3. Menyembuhkan Luka

Kamu juga bisa memanfaatkan madu untuk menyembuhkan luka. Madu mengandung antiseptik yang mampu mempercepat proses penyembuhan dan menjauhkan luka dari infeksi.

4. Meningkatkan Kualitas Tidur

Bagi kamu yang sering insomnia atau punya pola tidur tidak benar, mengkonsumsi madu secara rutin bisa dijadikan alternatif. Sebab, kandungan dalam madu bisa meningkatkan metabolisme serta meningkatkan kualitas tidur kamu, lho.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"