6 Cara Ini Berguna Banget Buat Kamu untuk Mendapatkan Kualitas Tidur yang Cukup, Cobain Deh!

6 Cara Ini Berguna Banget Buat Kamu untuk Mendapatkan Kualitas Tidur yang Cukup, Cobain Deh!

Tidur menjadi salah satu hal yang sangat penting dan berharga dalam hidup, karena dengan tidur kita bisa istirahat setelah melakukan aktivitas yang melelahkan seharian. 

Meskipun terkadang kita tidak mendapatkan waktu tidur selama delapan jam, tapi mendapatkan tidur yang nyenyak sudah lebih dari cukup.

Tidak memiliki waktu dan kualitas tidur yang cukup bisa merusak suasana hati keesokan harinya, bahkan jika itu terjadi secara terus-menerus bisa menyebabkan stres. Berikut ini ada enam tips yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kualitas tidur yang cukup.

1. Seduh teh

Menyeduh Teh Chamomile (Womantalk)

Chamomile salah satu teh yang dapat membantu kamu tertidur, jadi seduhlah dan minum sebelum tidur. Ritual yang dikombinasikan dengan teh dapat menenangkan tubuh kamu dan memudahkan transisi kamu ke mode istirahat. 

Kamu bisa menyeduh teh chamomile setengah jam atau satu jam sebelum waktu tidur untuk memberikan isyarat kepada tubuh dan pikiran kamu bahwa sudah waktunya untuk bersantai. 

2. Nonton acara yang kamu suka

Kecemasan merupakan salah satu penghalang terbesar untuk istirahat malam yang nyenyak. Nah, kalau kamu memiliki salah satu acara favorit kamu bisa menontonnya.

Karena dengan menyaksikannya pada waktu tidur itu dapat menenangkan kecemasan kamu. Ketika kamu mendengarkan atau secara pasif menonton sesuatu, pikiran kamu akan menyelinap ke ruang yang tenang yang dapat membantu kamu tidur.

3. Buat ruangan nyaman dan dingin



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"