5 Tips Menjaga Kesehatan saat Cuaca Panas, Bikin Tetap Fit di Tengah Kondisi Ekstrim

5 Tips Menjaga Kesehatan saat Cuaca Panas, Bikin Tetap Fit di Tengah Kondisi Ekstrim

Menjaga kesehatan saat cuaca panas sangat penting dilakukan ditengah panas ekstrem yang melanda dunia baru-baru ini. Di Indonesia, suhu tertinggi pada semester awal 2023 tercatat mencapai 35,8 derajat Celsius pada 4 Mei 2023 yang melanda Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Karena berada di negara dengan iklim tropis, secara umum orang Indonesia akan mendapat paparan panas berlebih yang dapat berdampak negatif pada kesehatan. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga tubuh tetap fit dan sehat saat menghadapi cuaca panas yang ekstrem dengan cara berikut ini:

1. Minum Banyak Air

Tips Menjaga Kesehatan saat Cuaca Panas (via Realfood)

Penting untuk tetap terhidrasi dengan baik saat cuaca panas. Suhu yang tinggi menyebabkan tubuh kehilangan lebih banyak cairan melalui keringat, sehingga risiko dehidrasi meningkat. Minumlah air dalam jumlah yang cukup sepanjang hari, bahkan jika kamu tidak merasa haus.

Selain itu, hindari minuman beralkohol dan berkafein karena dapat menyebabkan dehidrasi lebih lanjut. Jika kamu melakukan aktivitas fisik secara intensif, usahakan untuk mengganti elektrolit dengan minuman yang mengandung garam dan mineral.

2. Gunakan Pakaian yang Tepat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"