5 Resep Smoothie Sehat yang Bisa Jadi Ide Menu Sarapan

5 Resep Smoothie Sehat yang Bisa Jadi Ide Menu Sarapan

Kamu sedang sibuk banget tapi gak mau melewatkan sarapan sehat cepat saji yang akan membuatmu kenyang dan berenergi sepanjang pagi? Pas banget! 

Kamu bisa coba sarapan smoothie! Sejujurnya, smoothie adalah minuman yang luar biasa yang bisa diminum kapan saja, terutama karena smoothie memudahkanmu mendapatkan buah dan sayuran. 

Sederhananya, smoothie hanyalah kombinasi buah (yang beku adalah yang terbaik), pengental, cairan, dan beberapa bahan tambahan, semuanya dicampur menjadi satu (terkadang dengan es).

Resep Smoothie Sehat untuk Sarapan Pagi Sat Set

Contoh smoothie bowl (idntimes.com)

Untuk membuat smoothie. Kamu bisa memilih buah-buahan tradisional seperti stroberi, atau memilih pilihan tropis seperti nanas dan mangga.

Pisang sering kali digunakan untuk mengentalkan smoothie, tetapi jika kamu tak terlalu suka, kamu bisa coba selai kacang, yogurt, atau santan sebagai gantinya. Sedangkan untuk cairannya, air bisa digunakan, tetapi susu (termasuk pilihan nabati seperti oat atau almond) dan air kelapa lebih baik. 

Kemudian add-in adalah tempat yang smoothie-mu jadi lebih menyenangkan untuk diminum. Cobalah bubuk coklat (atau kakao), biji rami atau chia untuk sedikit kerenyahan, sayuran hijau seperti bayam atau kangkung untuk pewarna dan nutrisi, dll. Berikut ini beberapa ide Smoothie sehat yang bisa kamu coba di rumah:



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"