5 Manfaat Tak Terduga Plank, Jika Dilakukan Rutin dan dengan Benar

5 Manfaat Tak Terduga Plank, Jika Dilakukan Rutin dan dengan Benar

Plank adalah latihan inti yang sederhana dan efektif yang membantu membangun kekuatan dan stabilitas yang berfokus pada seluruh tubuh. Latihan ini juga dapat membantu meningkatkan fleksibilitas. 

Plank dilakukan dengan metode yang berbeda, tetapi proses utama latihan plank adalah menjaga tubuh tegak lurus dengan tanah, perut menghadap ke tanah dan menggerakkan dada ke atas terutama dengan siku atau tangan.

Masuk ke posisi plank itu sederhana, tetapi menahannya selama beberapa detik atau menit adalah yang paling penting. Ini adalah salah satu pose yoga yang populer dan diajarkan di hampir semua kelas.

5 Manfaat Plank untuk Tubuhmu

Posisi plank yang benar (viva.co.id)

Buat kalian yang sedang mempertimbangkan latihan ini, coba simak 5 manfaat plank berikut ini deh!

1. Membantu Memperbaiki Postur Tubuh Anda

Latihan papan adalah tentang menyesuaikan dan menyelaraskan tubuh Anda dan membuatnya terlihat tegak lurus terhadap tanah. Dengan cara ini punggung, dada, bahu, perut, dan leher Anda berada dalam satu garis dan ini membantu memperbaiki postur tubuh Anda dan juga membuatnya kuat dan sehat.

2. Memberikan Fleksibilitas

Latihan papan meregangkan bahu, tulang selangka, dan otot lain yang membantu meningkatkan kelenturan dan memperkuat otot inti. Sertakan papan samping dalam rutinitas harian Anda yang dapat membantu meningkatkan fleksibilitas secara keseluruhan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"