5 Manfaat Kesehatan Minum Air Jahe Secara Rutin

5 Manfaat Kesehatan Minum Air Jahe Secara Rutin

Jahe secara tradisional telah digunakan dalam ilmu kedokteran seperti Ayurveda dan Homeopati karena memiliki beberapa manfaat kesehatan dan kekuatan penyembuhan. Hal ini karena jahe merupakan rempah yang kaya antioksidan dan memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat baik untuk kulit, rambut, dan tubuh!

Jahe, yang dikenal karena sifat anti-inflamasinya, juga mengandung gingerol, shogaol, zingerone, dan banyak senyawa volatil lainnya yang memberi jahe aroma dan rasa yang tajam dan kuat, sehingga memberikan semua manfaatnya.

Cara terbaik untuk mendapatkan semua manfaat jahe adalah dengan meminum air jahe secara teratur. Nah, Berikut 5 manfaat kesehatan meminum air jahe secara teratur:

Minum air jahe untuk kesehatan (tirto.id)

1. BAIK UNTUK KULIT

Air jahe dikemas dengan antioksidan gingerol yang dapat melawan radikal bebas sehingga memberimu warna kulit yang merata dan bersinar. Air jahe tidak hanya dapat memberikan  kulit yang sehat dan bercahaya tetapi juga dapat mengencangkan dan melawan berbagai tanda penuaan. Terlebih lagi, sifat anti inflamasinya dapat melawan segala jenis infeksi dan membuat kulitmu sehat dan bersih.

2. CARA MENGURANGI KRAM MENSTRUASI

Jika kamu seorang wanita yang telah mencoba segala macam cara untuk meringankan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh PMS tetapi belum menemukan solusi yang tepat, coba deh minum air jahe. Faktanya, penelitian tahun 2018 di Jurnal Obstetri dan Ginekologi Taiwan menemukan bahwa jahe sama efektifnya dalam mengurangi nyeri haid dan kram seperti obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas.

3. DAPAT MEMBANTU MASALAH PENCERNAAN



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"