5 Manfaat Green Coffee atau Kopi Hijau untuk Kesehatan, Yuk Minum!

5 Manfaat Green Coffee atau Kopi Hijau untuk Kesehatan, Yuk Minum!

Mau tau manfaat green coffee untuk kesehatan? Yuk, simak!

Siapa yang nggak suka minum kopi? Di zaman ini, kopi seakan udah jadi gaya hidup. Lagian makin banyak juga cafe yang bertebaran.

Sementara itu, ada juga kopi yang disebut sebagai kopi hijau atau green coffee. Hayo kalian pernah nyobain belum? 

Kopi hijau atau green coffee punya banyak kegunaan, loh. Yuk, simak manfaat green coffee berikut ini untuk kesehatan.

1. Mengandung zat anti oksidan

Green Coffee (Indiamart.com)

Green coffee bisa ngurangi kerusakan yang disebabin oleh radikal bebas, loh. Soalnya, biji green coffee punya zat antioksidan yang kaya.

Bahkan, ada penelitian yang udah membuktikan kalo biji kopi hijau mentah dan belum diolah punya 100% Asam Chlorogenic (CGA) murni yang punya sifat antioksidan kuat.

Melansir Honestdocs.id, antioksidan asam chlorogenic pada biji green coffee bisa nyegah perkembangan empat jenis sel kanker.

2. Bantu bakar lemak

Taukah kalian kalo green coffee bisa bantu ngurangin lemak berlebih? Soalnya, biji kopi mengandung zat yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Makanya, kalo pengen diet dan olahraga maksimal dalam menurunkan berat badan, manfaatkan kopi hijau.

3. Mengurangi nafsu makan

nafsu makan (verywellhealth.com)

Manfaat green coffee selanjutnya adalah buat mengurangi nafsu makan. Percaya nggak percaya, dengan minum green coffee kalian jadi nggak pengen makan terus-terusan.

4. Mengobati dan menghindari diabetes

Manfaat green coffee yang lain adalah mampu bantu menangani Diabetes Tipe 2. Nah, zat ekstrak dalam biji kopi hijau diketahui bisa nurunin kadar gula tinggi dalam aliran darah. 

Seperti kita tau, diabetes juga bisa disebabkan berat berlebih. Makanya, dengan minum kopi hijau dan nurunin berat badan sama aja menghindari risiko diabetes.

5. Meningkatkan sirkulasi darah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"