5 Makanan yang Mempengaruhi Psoriasis, Penyakit Autoimun Kronis

5 Makanan yang Mempengaruhi Psoriasis, Penyakit Autoimun Kronis

Psoriasis adalah penyakit kulit autoimun kronis yang menyebabkan ruam merah bersisik, paling sering terjadi pada siku, lutut, tangan, punggung bawah, dan kulit kepala.

"Karena psoriasis adalah penyakit kronis dan inflamasi, banyak pasien mencari terapi alternatif dan modifikasi gaya hidup untuk melengkapi perawatan mereka dan membantu meringankan gejala," kata Paul Yamauchi, MD, dari Dermatology Institute dan Skin Care Center di Santa Monica, California.

Ini termasuk perubahan pola makan, dan sementara penelitian mengungkapkan bahwa sebagian besar diet memiliki dampak beragam pada psoriasis.

Psoriasis (mydr.com.au)

Banyak orang dengan psoriasis bertanya-tanya apakah susu menyebabkan peradangan, atau jika menghilangkan gluten dari makanan mereka akan membantu mereka mengelola gejala psoriasis.

Gluten merupakan jenis protein yang ditemukan dalam biji-bijian, seperti gandum dan gandum hitam. Sementara gluten ditemukan dalam roti dan pasta, gluten juga ada dalam daging dan saus olahan dan produk lainnya. Menurut Mayo Clinic, beberapa orang yang memiliki psoriasis kondisi kulit kronis mungkin juga sensitif terhadap gluten.

Berikut ini adalah makanan yang mempengaruhi psoriasis gengs

1. Makanan bebas gluten

Hubungan antara psoriasis dan intoleransi gluten tidak sepenuhnya dipahami. Sebuah tinjauan penelitian, yang diterbitkan pada tahun 2018 di JAMA Dermatology, sangat merekomendasikan diet bebas gluten untuk orang-orang dengan penyakit psoriasis dan celiac, tetapi tidak untuk orang-orang tanpa diagnosis celiac atau sensitivitas gluten.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang memiliki penyakit celiac mungkin berisiko lebih tinggi untuk psoriasis, penyakit lain yang terkait dengan sistem kekebalan tubuh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"