5 Cara untuk Hidup Lebih Lama Menurut Ahli Kesehatan

5 Cara untuk Hidup Lebih Lama Menurut Ahli Kesehatan

Adakah cara untuk hidup lebih lama bagi manusia biasa? Terlepas dari takdir dan nasib, memiliki umur panjang adalah keinginan banyak orang. Meski demikian, saat memasuki usia tertentu, tubuh manusia secara tak teduga mulai menghadapi beragam masalah dan mulai diselimuti penyakit kronis.

Karenanya, ketika melihat orang-orang yang hidup hingga usia lanjut dengan tubuh tetap sehat, banyak dari kita yang bertanya-tanya apa rahasianya. Padahal, salah satu faktor utama dalam meningkatkan umur panjang adalah gaya hidup sehat. Dilansir dari Healtline, artikel ini akan membahas lima cara untuk hidup lebih lama berdasarkan kebiasaan yang positif. Apa saja?

1. Mengonsumsi Makanan Sehat

Cara untuk Hidup Lebih Lama (via Jovee)

Salah satu kunci utama untuk hidup lebih lama adalah memperhatikan pola makan kita. Makanan sehat memiliki peran besar dalam mempengaruhi kualitas hidup dan umur panjang. Konsumsi makanan yang kaya akan serat, seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan kacang-kacangan dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, dan beberapa jenis kanker. Hindari makanan olahan, makanan cepat saji, dan konsumsi gula berlebihan, karena hal ini dapat meningkatkan risiko penyakit kronis.

2. Berolahraga Secara Rutin



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"