5 Cara Membersihkan Karang Gigi, Gigi Jadi Sehat Cemerlang!

5 Cara Membersihkan Karang Gigi, Gigi Jadi Sehat Cemerlang!

Membersihkan karang gigi merupakan langkah penting dalam menjaga kesehatan mulut. Maka dari itu kita perlu tahu cara membersihkan karang gigi yang baik dan benar bagaimana, agar tetap terawat dan sehat.

Kenapa bisa ada karang gigi ya? Ternyata karang gigi disebabkan oleh penumpukan plak dan bisa dialami oleh siapa saja. Plak adalah lapisan tipis pada gigi yang berasal dari sisa makanan yang tertinggal di mulut.

Karena itu, penting untuk menjaga kebersihan gigi agar tidak terbentuk karang gigi yang sulit dibersihkan. Kamu bisa mengikuti beberapa langkah sederhana untuk membersihkan karang gigi secara efektif di rumah. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu coba.

1. Menyikat Gigi dengan Teknik yang Tepat

Cara Membersihkan Karang Gigi (via detikcom)

Membersihkan karang gigi bisa dimulai dengan menyikat gigi secara teratur, minimal dua kali sehari, menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride. Pastikan kamu menyikat gigi dengan lembut dan gerakan memutar dari bagian depan, belakang, serta sela-sela gigi. Arahkan sikat gigi 45 derajat dan digerakkan ke atas bawah, depan belakang hingga mengenai seluruh permukaan gigi.

2. Gunakan Benang Gigi atau Dental Floss



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"