Mengenal Jenis-Jenis Behel Untuk Bikin Gigi Kamu Lebih Rapi

Mengenal Jenis-Jenis Behel Untuk Bikin Gigi Kamu Lebih Rapi

Punya deretan gigi yang rapi tuh jadi sebuah anugerah. Soalnya emang bikin lebih percaya diri pas ngomong atau senyum. Sebaliknya, gigi yang nggak rapi, terlalu maju, renggang, bertumpukan, dan berantakan tuh emang bikin beberapa orang jadi minder. 

Selain soal penampilan, gigi berantakan tuh bisa berpengaruh ke kesehatan juga. Misalnya mengganggu cara mengunyah, cara menelan, dan bisa bikin kerusakan pada lapisan gigi. 

Salah satu cara bikin gigi rapi ada pakai behel alias kawat gigi. Nah, jenis behel itu juga ada banyak lho. Kamu bisa pilih berdasarkan bahan atau metode pakainya. Jadi bisa disesukan lagi nih dengan kebutuhanmu. Yuk simak ada apa aja sih jenis-jenis behel~

Behel metal

Behel metal (tauntonorthodontics.com)

Ini lho jenis behel yang paling umum dan banyak digunakan. Behel metal ini identik dengan karet elastis warna-warni. Jenis yang ini tuh butuh perawatan ekstra. Kamu harus ganti karet tiap dua atau tiga minggu biar hasilnya maksimal. Biayanya cenderung lebih terjangkau~ 

Behel damon

Behel damon (damonbraces.com)

Kalau yang ini pemasangannya lebih modern. Keuntungan pilih behel ini antara lain nggak pakai karet elastis, proses pemasangannya nggak sakit, nggak butuh cabut gigi untuk pemasangannya, dan kunjungan ke dokter cukup tiap 8-10 minggu sekali aja. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"