Seberapa Penting Flouride dalam Pasta Gigi?

Seberapa Penting Flouride dalam Pasta Gigi?

Sering denger atau baca kata flouride gengs? Yk, bener banget, bahan satu ini ada di banyak merk pasta gigi. Katanya flouride bagus buat kesehatan gigi. Makanya, disarankan menggunakan pasta gigi dengan kadungan flouride.

Fluoride adalah elemen alami yang ditemukan di tanah, air, dan udara. Pasokan air alami memiliki jumlah fluoride yang bervariasi. Diserap oleh gigi dan tulang saat kita meminumnya.

Penambahan flouride pada pasta gigi (the-sun.com)

Menurut Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan, penelitian tentang hubungan antara kerusakan gigi dan air minum dimulai sekitar pergantian abad ke-20.

Pada tahun 1945, Grand Rapids, Michigan menjadi kota pertama yang menambahkan fluoride ke air minum mereka. Anak-anak yang lahir di Grand Rapids setelah persediaan air mereka ditambahi fluoride mengalami penurunan sebesar 60% dengan masalah gigi dibanding generasi sebelumnya.

Berbekal hasil ini, kota-kota, dan kota-kota di seluruh negeri mulai menambahkan fluoride ke dalam air minum mereka.

Menurut Pusat Pengendalian Penyakit, hampir 75% dari pasokan air publik berfluoridasi hari ini. Hingga akhirnya flouride ditambahkan juga pada pasta gigi.

Flouride dikatakan baik untuk gigi (whyteorthodontics.com.au)

Pasta gigi berfluoride dapat membantu melindungi gigi dan bahkan menyembuhkan kerusakan gigi. Fluoride yang dioleskan ke gigi melalui pasta gigi dapat memberikan hasil pencegahan adanya gigi berlubang.

Fluoride dapat membantu remineralisasi enamel, membalikkan efek kerusakan gigi. Penambahan fluoride yang terjadi secara alami pada air dan pasta gigi adalah hal biasa. Meskipun beberapa orang mungkin ragu ketika mempertimbangkan "aditif" untuk air atau pasta gigi mereka, itu seharusnya tidak biasa dengan cara berpikir kita saat ini.

Banyak produk umum yang kita gunakan sekarang diperkaya dengan vitamin atau mineral dan kesehatan kita lebih baik. Apakah itu yodium dalam garam, vitamin D dalam susu, atau riboflavin dalam sereal kita, kesehatan masyarakat telah membaik berkat praktik ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"