5 Cara Agar Bau Tubuh Alamimu Lebih Enak, Bye Bye Bau Badan

5 Cara Agar Bau Tubuh Alamimu Lebih Enak, Bye Bye Bau Badan

Apakah aroma tubuhmu enak meski tanpa menggunakan cologne favorit? Aroma alami mencerminkan kebiasaan perawatan pribadi dan gaya hidupmu. Selain mandi secara teratur, menjaga pola makan yang tepat dapat membantu meningkatkan aroma tubuh dan mengurangi bau badan. 

Ini membantumu tetap segar bahkan ketika kamu berkeringat, terutama selama sesi olahraga yang intens atau hari yang panjang dalam perjalanan. Ingin wangi lebih enak dan memperbaiki aroma alami tubuhmu? Baca terus untuk mengetahui lebih banyak tentang apa yang harus dan tidak boleh kamu makan.

1. Mengurangi Makanan Pedas

Makanan pedas ternyata bisa picu bau badan tak sedap (diarybunda.co.id)

Mengonsumsi makanan pedas bisa menyebabkan bau badan. Rempah-rempah seperti cabai memiliki senyawa kimia capsaicin yang memicu saraf untuk membuat tubuh terasa lebih hangat, sehingga kamu berkeringat untuk menenangkan diri. Semakin banyak keringat yang dihasilkan, semakin tinggi pula risiko timbulnya bau badan, yang terjadi ketika keringat bersentuhan dengan bakteri di kulit.

2. Batasi Makan Daging

Memang lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi jika kamu ingin menjaga aroma alamimu tetap enak, kamu harus berkorban. Pola makan yang tepat untuk meminimalkan bau badan mencakup lebih banyak buah dan sayuran serta lebih sedikit daging.

Sebuah jurnal oleh Oxford Academic mengungkapkan bahwa pria yang makan lebih sedikit daging cenderung memiliki bau keringat yang lebih sedikit dibandingkan pria yang makan banyak daging. Para peneliti meyakini bahwa asam lemak pada daging dapat menyebabkan bau badan jika dikeluarkan melalui pori-pori.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"