5 Bahan Dapur Yang Ampuh Mengusir Tikus Di Rumah, Gak Perlu Pakai Perangkap Lagi Deh!

5 Bahan Dapur Yang Ampuh Mengusir Tikus Di Rumah, Gak Perlu Pakai Perangkap Lagi Deh!

Keberadaan tikus di rumah cukup menjengkelkan. Apalagi tikus bisa meninggalkan bau tidak sedap dan memicu penyakit. Akan tetapi, hewan pengerat yang suka berkeliaran di rumah ini sulit ditangkap karena larinya yang lincah dan kerap bersembunyi di tempat yang sulit dijangkau.

Memang tikus datang ke rumah untuk mencari makanan, air maupun tempat berlindung. Dalam banyak kasus, tempat berlindung ini yang kemudian digunakan menjadi tempat tikus untuk berkembang biak. Hal ini yang membuat orang-orang melakukan upaya untuk mengusir tikus.

Banyak dari kamu yang mungkin masih menggunakan perangkap untuk mengusir tikus. Namun terkadang cara itu tidak efektif. Padahal di sisi lain, ada sejumlah bahan di dapur yang bisa dipakai sebagai racun alami untuk tikus. Apa saja bahan itu? Berikut penjelasannya!

1. Daun salam

Ilustrasi Tikus Dan Daun Salam (Grid.ID)

Aroma daun salam yang harum biasanya akan menipu tikus bila makanan sudah dekat. Tapi saat daun salam itu masuk ke dalam mulut, tikus akan tersedak. Kamu hanya perlu menaburkan daun salam kering di sudut atau area pintu masuk. Disarankan untuk ganti taburan daun salam setiap lima hari sekali.

2. Lada hitam

Lada hitam juga merupakan salah satu bahan dapur yang mampu mengusir tikus. Sebab, lada hitam punya kandungan yang cukup beracun untuk tikus. Di mana, kandungan ini membuat tikus iritasi dan merasa tidak nyaman. Caranya juga mudah, kamu hanya perlu menaburkan bubuk lada hitam di area-area rumah yang jadi sarang tikus.

3. Baking soda



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"