4 Manfaat Telur Asin yang Jarang Orang Tahu, Cegah Anemia Hingga Masalah Tekanan Darah

4 Manfaat Telur Asin yang Jarang Orang Tahu, Cegah Anemia Hingga Masalah Tekanan Darah

Di Indonesia telur asin  merupakan salah satu makanan yang menjadi favorit. Selain karena bisa disimpan dalam waktu yang cukup lama, telur asin juga memiliki rasa yang enak dan pas dengan lidah orang indonesia. Tapi tahukan kamu ternyata manfaat telur asin itu beragam?

Telur asin terbuat dari telur bebek yang umumnya sudah melalui proses pengawetan dengan menggunakan garam dan batu bata. Jadi enggak heran kalau telur asin memiliki rasa yang gurih dan asin. Tapi tidak hanya enak, telur asin nyatanya menyimpan sejuta manfaat untuk kesehatan. Apa saja?

1. Cegah Anemia

Telor Asin (via Kompas)

Kalau kamu mengalami beberapa gejala anemia, seperti pusing, mudah lelah, dan mual. Kamu bisa mencoba rutin mengonsumsi telur asin. Hal ini dikarenakan telur asin mengandung zat besi yang cukup untuk mengurangi gejala anemia.

2. Jaga Kesehatan Tulang


Telur asin mengandung fosfor, seng, dan kalsium yang baik untuk kesehatan tulang dan pertumbuhan tulang anak. Dengan mengonsumsi telur asin, maka kekuatan tulang akan terjaga sehingga bagi lansia bisa terhindar dari osteoporosis.

3. Atasi Tekanan Darah


Telur asin mengandung protein  yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Tak hanya itu, telur asin juga bisa mempertahankan tekanan darah agar tetap normal dan mencegah serangan jantung maupun stroke.

4. Menyehatkan Mata



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"