Menu Makanan di Penjara Indonesia dan Beberapa Negara Lainnya

Menu Makanan di Penjara Indonesia dan Beberapa Negara Lainnya

Kalau bicara penjara tentunya kita bakalan inget orang yang telah melakukan pelanggaran hukum berat sehingga ia harus ditahan di sana.

Untuk tahanan kasus penyalahgunaan narkoba mereka akan diberi jatah Rp 15 ribu per hari untuk makanannya. Dalam penjara pun terdapat menu makanan tiga kali sehari, yakni sarapan, makan siang, dan makan malam. 

Menu sarapan, para tahanan hanya akan diberi bubur kacang hijau atau sekadar ubi rebus yang akan ditukar setiap harinya. Kemudian untuk makan siang menunya adalah nasi dengan dua potong tempe atau kadang ikan asin, telur asin atau telur rebus.  

Lalu untuk makan malam menunya masih nasi tetapi hanya dengan sayur. Agar para tahanan tidak bosan maka mereka akan diberi jatah nasi dengan sepotong daging berkuah selama tiga kali sebulan.

terus kira-kira menu makanan di penjara Indonesia  yah gengs? Penasaran gak sih? Yuk kita cari tahu di mari....

Menu makanan di penjara Indonesia

Misalnya dalam hal makanan. Jika setiap hari mereka bisa bebas memilih menu makanan apa yang diinginkan, namun ketika di penjara sudah ada menu sendiri yang porsi dan rasanya tentu akan jauh berbeda dengan makanan yang dijual di berbagai tempat makan. 

Dilansir dari Kumparan.com, aktris Pretty Asmara yang sedang dalam masa hukuman penjara karena kasus penyalahgunaan narkoba mengembuskan napas terakhirnya. Namun yang berbeda dari kondisi fisiknya saat itu yakni berat badannya yang turun 30 hingga 40 kilogram karena makanan di penjara yang menurunkan seleranya.  

Yuk kita bandingkan makanan di penjara Indonesia dengan penjara di luar negeri gengs.

Cina

Cina Makanan penjara Cina (Kumparan.com)


Berbeda dengan menu makanan di penjara Indonesia gengs. Negara dengan populasi terbanyak di Asia ini sebenarnya lumayan sih.

Tahugak, saat jam makan siang di sana biasanya para tahanan disediakan kubis atau wortel yang akan berganti setiap hari.

Dapat juga potongan lemak daging babi, jamur, roti kukus. Biasanya kalau malemnya yah daging babi goreng, daging domba dan jinten. Tapi ya seminggu sekali.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"