3 Manfaat Ulat Sagu untuk Kesehatan yang Belum Banyak Orang Tahu

3 Manfaat Ulat Sagu untuk Kesehatan yang Belum Banyak Orang Tahu

Tidak dipungkiri kalau Indonesia memiliki beragam kuliner unik hingga ekstrem yang bikin ngeri. Salah satunya ulat sagu. Meski terlihat ekstrem, ternyata manfaat ulat sagu untuk kesehatan juga banyak lho.

Seperti yang diketahui, masyarakat Indonesia bagian Timur sering menjadikan ulat sagu sebagai santapan nikmat setiap hari. Ada yang menyantapnya dalam kondisi mentah, tetapi ada juga yang mengolahnya menjadi aneka jenis makanan, seperti sate.

Ulat sagu bisa menjadi sumber protein yang baik. Bahkan ulat sagu juga mengandung beragam vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti magnesium, zinc, fosfor, zat besi, kalium, vitamin E, dan vitamin B12.

Dengan kandungannya yang kaya, maka ulat sagu memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan. Lantas, apa saja manfaatnya? Mengutip laman Alodokter, berikut ini daftarnya.

1. Meningkatkan Massa dan Kekuatan Otot

1. Meningkatkan Massa dan Kekuatan Otot Manfaat Ulat Sagu (via detikHealth)

Seperti yang sudah dikatakan, ulat sagu merupakan sumber protein yang baik, sehingga makanan unik yang satu ini baik untuk meningkatkan massa dan kekuatan otot. Tidak hanya itu, protein dalam ulat sagu juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan bisa mempercepat penyembuhan luka.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"