3 Makanan Baik untuk Kesehatan Ginjal, Wajib Konsumsi Setiap Hari Nih!

3 Makanan Baik untuk Kesehatan Ginjal, Wajib Konsumsi Setiap Hari Nih!

Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting. Maka dari itu, kamu wajib mengonsumsi makanan baik untuk ginjal agar kinerjanya tetap terjaga dan optimal.

Sebagai informasi, ginjal memiliki beberapa fungsi utama dalam tubuh, yakni mulai dari membersihkan darah dari racun, mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh, hingga menghasilkan hormon yang dibutuhkan untuk tubuh.

Lalu, apa yang terjadi jika ginjal tidak terawat dengan baik dan kinerjanya menurun? Jika kinerja ginjal menurun, maka racun dalam tubuh tidak akan terbuang secara optimal dan bisa menimbulkan gangguan kesehatan lainnya. Maka dari itu, kesehatan ginjal wajib dijaga, ya. Berikut ini, daftar makanan yang disebut baik untuk menjaga kesehatan ginjal seperti dikutip dari laman Halodoc. Apa saja?

1. Kubis

1. Kubis Makanan Baik untuk Ginjal (via CNN Indonesia)

Makanan pertama yang baik untuk ginjal adalah kubis. Makanan yang mudah didapatkan di pasar atau swalayan ini mengandung phytochemical yang dapat melawan radikal bebas. Radikal bebas bisa menjadi pemicu penyakit kronis. Tidak hanya itu, kubis juga kaya akan serat, vitamin B6 dan C, serta asam folat yang baik untuk kesehatan tubuh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"