Jaga Kesehatan Ginjal dengan Rajin Konsumsi 5 Makanan Ini

Jaga Kesehatan Ginjal dengan Rajin Konsumsi 5 Makanan Ini

Ginjal adalah organ kecil di perut bagian bawah yang memainkan peran penting dalam kesehatan tubuh secara keseluruhan. Beberapa makanan dapat meningkatkan kinerja ginjal, sementara yang lain dapat membuat mereka stres dan menyebabkan kerusakan.

Ginjal menyaring produk limbah dari darah dan mengirimkannya keluar dari tubuh melalui urin. Mereka juga bertanggung jawab untuk menyeimbangkan kadar cairan dan elektrolit.

Nah, untuk menjaga agar organ ini bisa bekerja dengan baik sebagaimana mestinya, kamu harus banyak mengkonsumsi makanan dan minuman berikut:

1. Ikan Berlemak

Ikan salmon bagus untuk ginjal (klikdokter.com)

Salmon, tuna, dan ikan berlemak lainnya yang tinggi asam lemak omega-3 dapat menjadi tambahan yang bermanfaat untuk diet apa pun.

Tubuh tidak dapat membuat asam lemak omega-3, yang berarti harus berasal dari makanan. Ikan berlemak adalah sumber alami yang bagus dari lemak sehat ini.

2. Ubi jalar

Ubi jalar mirip dengan kentang putih, tetapi kelebihan seratnya dapat menyebabkannya terurai lebih lambat, menghasilkan lebih sedikit lonjakan kadar insulin. Ubi jalar juga mengandung vitamin dan mineral, seperti potasium, yang dapat membantu menyeimbangkan kadar natrium dalam tubuh dan mengurangi efeknya pada ginjal.

3. Sayuran berdaun gelap



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"