Tutorial YouTuber Australia Naik Pesawat Kelas Bisnis Gratis, Tapi Curang ...

Tutorial YouTuber Australia Naik Pesawat Kelas Bisnis Gratis, Tapi Curang ...

Seorang YouTuber asal Australia belum lama ini membagikan sebuah tutorial asik nih. Tapi, tutorial yang dia bagikan malah menuai kontroversi.

YouTuber yang dimaksud bernama Jamie Zhu. Dia membuat video untuk akun YouTube-nya dengan judul "How To Fly Business Class For FREE".

Dalam video itu, Jamie Zhu memberikan tips dan trik tentang bagaimana meng-upgrade tiket pesawat kelas ekonomi ke kelas bisnis. Tapi caranya itu loh, bisa dibilang curang sih gengs. Soalnya dia bohong.

Jamie Zhu (Instagram @jamiezhu)

Di awal video terlihat bahwa Jamie Zhu pergi ke apotek bandara. Dia membeli sebuah sepatu ortopedi. Dia pun memberi tahu staf apotek: "Aku mengalami patah pergelangan kaki baru-baru ini."

Meski begitu, Jamie Zhu ini cuma berpura-pura doang. Dia bilang pergelangan kakinya sakit, padahal nggak. Jadilah dia bisa mendapatkan upgrade gratis tiket pesawatnya ke kelas bisnis.

Jamie Zhu kemudian mengenakan sepatu ortopedonya, dan dia berakting pincang di sekitaran bandara sebelum masuk ke pesawat. Kali itu, Jamie Zhu menumpang maskapai Cathay Pacific dan menuju ke kursinya yang di kelas ekonomi.

Di saat itulah Jamie melancarkan aksinya.

Jamie Zhu malah nge-prank biar bisa upgrade ke kelas bisnis (insider.com)

"Sepatu boot ini nggak cukup di sini. Bisakah aku mendapatkan kursi lain atau semacamnya? Aku nggak bisa masuk karena boot ini. Pergelangan kakiku patah," kata Jamie Zhu kepada pramugari yang bertugas.

Pramugari pun kemudian memberikan izin untuk memindahkan Jamie Zhu yang lagi berakting ini ke ... kursi lain.

Video itu kemudian berpindah ketika Jamie Zhu telah duduk di kursi kelas bisnis pesawat itu. Jamie pun tampak bersemangat dan terkejut bahwa rencananya itu berhasil.

Beberapa menit setelah itu, Jamie Zhu tampak santai banget menikmati makanan kelas bisnis. Dia pun melepaskan septu ortopedinya dan meluruskan kakinya. Video itu diakhiri dengan Jamie Zhu yang keluar pesawat tanpa sepatu ortopedi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"